F1 2017: Selamatkan GP Brasil, Ecclestone Beli Interlagos

Sabtu, 08/04/2017 10:20 WIB

mobilinanews (Brazil) – Lesunya bisnis di lingkup F1 membuat beberapa sirkuit terancam punah dari kalender kompetisi musim berikutnya. Salah satunya adalah Interlagos, trek penyelenggara GP Brasil.

Bukan rahasia lagi kalau Interlagos merugi menghelat F1 dan kesulitan finansial untuk menggelar balapan jet darat lagi. Padahal, begitu banyak pebalap top berasal dari negeri Samba itu macam Ayrton Senna.

Karena itu, sudah lama fans lokal ‘berteriak’ agar pengelola sirkuit bergerak menyelamatkan GP Brasil yang dalam sejarahnya sudah banyak  merekam memori penting F1.

Kini tersebar kabar gembira. Mantan CEO Formula 1, Bernie Ecclestone dikabarkan ingin membeli kawasan Interlagos dan selanjutnya jadi penyelenggara GP Brasil.

Pengusaha sepuh dan top Inggris itu menilai kawasan Amerika Selatan adalah pasar bagus dan masih bisa dikembangkan para pelaku F1.

Mengacu pada komentar Felipe Massa, keinginan Ecclestone sepertinya bukan rumor. Pebalap Brasil itu malah yakin Interlagos akan maju di tangan Ecclestone.

“Setahu saya sedang dalam proses negosiasi.Jika seseorang ingin membelinya, maka itu akan bagus buat Interlagos dan juga buat masyarakat sekitarnya,” ucap eks driver Ferrari yang kini di tim Williams tersebut.

Massa pun mendukung penuh jika Ecclestone yang jadi pembeli. ”Karena saya sangat mengenalnya. Maka bisa saya tegaskan kalau dia bukanlah  type orang yang mau membeli sesuatu jika tidak yakin bakal sukses.” (andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine