Drift Camp IDC: Persiapan Drifter Jelang Kejurnas Drift, Latihan Bersama & Pahami Regulasi

Senin, 10/04/2017 13:19 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Indonesia Drift Community (IDC) kembali menggelar Drift Camp ataupun ajang latihan bersama yang berlangsung Minggu (9/4) di BSI Square, Bekasi. Event bertajuk "Drift Camp go to Super Drift" ini diikuti oleh banyak drifter nasional sebagai persiapan jelang seri 1 Kejurnas Drifting yang diberi nama Super Drift. 

Ajang Super Drift yang merupakan putaran pembuka Kejurnas Drifting 2017 tersebut juga digelar berbarengan dengan hajatan IIMS 2017 nanti. 

Cukup unik pelaksanaan drift camp kali ini mencoba mengadopsi gaya event luar negeri dengan penggunaan kun yang sangat sedikit serta menggunakan cat warna putih untuk tracknya.

"Kita selalu up date. Practice Drift Camp kali ini adalah persiapan ajang Super Drift karena itu juga diadakan Pre Scrutineering oleh om Nandan dari pihak IMI, agar mobil-mobil drifting yang nantinya akan mengikuti Kejurnas Drifting bisa menyesuaikan peraturan yang ada dan sesuai dengan buku regulasi drifting yang dikeluarkan oleh IMI," ujar Denny Pribadi dari IDC. 

Para drifter juga disuguhkan kondisi lintasan yang berbeda. Kering di pagi hari dan basah pada sore hari akibat hujan. "Ini juga tentunya menguntungkan peserta karena mereka bisa cepat beradaptasi jika di hari kompetisi ada perubahan cuaca," sambung Denny. 

Adapun sesi latihan jg dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice, soal dibuat dengan versi yang selalu berbeda yaitu middle speed ditujukan kpd Drift Star melatih dengan kecepatan mobil yang cukup tinggi. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir