Finish ke-2 di Belakang Rey Ratukore, Rafid Topan: Saya Kalah Setingan!

Minggu, 23/04/2017 18:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Rider asal DKI Jakarta, Rafid Topan yang tampil di seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang digelar Minggu (23/4) meraih hasil yang positif. Turun di kelas utama R25 Pro Rider, peraih medali emas balap motor PON Jabar 2016 ini finish di urutan kedua di belakang Rey Ratukore. 

Menurut Rafid Topan, hasil podium 2 ini cukup sesuai dengan targetnya. Pasalnya, YSR 2017 ini merupakan pertama kalinya bagi Topan balapan menggunakan motor Yamaha R25. 

"Saya cukup menikmati balapan kali ini apalagi bersaing dengan Rey yang memang sudah menguasai R25 baik di event Asia. Sementara saya baru tahun pertama mengendarai R25," ujar Rafid Topan ditemui redaksi mobilinanews usai podium.

Selain menikmati persaingannya dengan Rey Ratukore di baris depan kelas R25 Pro, Topan juga menyadari kalau setingan motor miliknya kalah jauh dibandingkan motor milik Rey. 

"Rey sudah menjauh sejak lap awal karena setingan kita bukan setingan quickshifter seperti motor milik Rey. Ya mungkin di seri berikutnya saya bisa fight lagi dengan Rey dan semoga bisa meraih posisi pertama," beber Rafid Topan. (adri)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara di Sirkuit Jerez OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024