MotoGP Austin 2017 : Menang,Tapi Marquez Merasa RC213V Masih Kurang Kejam

Selasa, 25/04/2017 18:27 WIB

mobilinanews (AS) – Dari segi hasil, Marc Marquez jelas happy dengan kemenangan di GP Austin lalu. Jalur di kejuaraan dunia makin mantap setelah naik dari urutan 8 ke posisi 3 besar klasemen. Namun dari sisi besutan, ia butuh yang lebih garang.

“Senang karena saat jatuh di Argentina, seseorang berkata saya sudah out dari kejuaraan dunia. Tapi, masih harus kerja ekstra. Kinerja motor belum seperti yang saya inginkan, masih ada yang hilang,” kata Marquez.

Yang hilang itu adalah akselerasi RC213V spek 2017 yang dikeluhkan sejak tes pra musim. Masih lemah dibandingkan motor lawan.

Pada sesi Q2, misalnya, meski meraih pole tapi laju Marquez masih kalah kisaran 4 km per jam di trek lurus Austin sepanjang 1,2 km. Itu tadi, lantaran akselerasinya kurang kejam di awal.

Untuk mengimbanginya, Marquez mau tak mau harus bermain kejam di zona pengereman. Ia ngerem sekeras yang bisa dilakukan sehingga sering tampak roda belakangnya bergeser  bahkan terangkat.

“Kami juga masih lemah di bagian depan, terlebih untuk menjaga daya tahan ban depan. Berbagai varian set up dicoba, belum ada yang benar-benar stabil dan bikin nyaman,” ujar Marquez yang dari Austin  langsung terbang ke Sirkuit Jerez untuk lakukan tes khusus.

“Jika problem itu bisa ditanggulangi, maka kesempatan figth di kejuaraan dunia semakin besar.” (andro)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir