Joko Thole Siap Gelar Event Grasstrack di Bengkulu Utara Usai Lebaran

Kamis, 08/06/2017 11:13 WIB

mobilinanews (Bengkulu) - Bukan rahasia lagi, momen lebaran dijadikan kesempatan tepat bagi promotor menggelar event balap garuk tanah. Pasalnya saat itulah penonton ramai menyaksikan aksi crosser dan grasstracker di sirkuit.

 Hal seperti ini biasa terjadi di wilayah Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Riau dan Sumatera Utara. Agenda kejuaraan grasstrack menjadi padat digelar persis sehari pasca lebaran. Promotor dan event organizer pun berebut mengincar tanggal strategis.

 Khusus untuk Bengkulu, ada nama Joko Thole dari Galaxy Motosport yang mulai sering usung ajang balap. Kali ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 tahun, Joko Thole menyiapkan event bertitel "Kapolres Open Grasstrack Championship 2017" di sirkuit permanen Krida Manggala Yudha, Tanjung Anom Giri Mulya, Bengkulu Utara.

 Pilihan waktunya Rabu-Kamis, 28-29 Juni 2017. "Ya, kita pilih waktu dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri," sebut Joko Thole, putra lokal Bengkulu Utara. Galaxy Motorsport mengimingi hadiah uang Rp.5 juta buat Juara Umum.

 Ada 10 kelas perlombaan disiapkan panitia yang buka sekretariat di Jalan Lintas Lebong Giri Mulya. Mulai dari kelas Sport & trail open, Bebek modifikasi campuran open dan Bebek modifikasi 4 tak open. Itu untuk kategori terbuka alias open.

 Sedangkan bagi yang ingin turun di kategori pemula open bisa main di kelas Sport campuran pemula open, Bebek modifikasi campuran pemula open dan Bebek standart campuran pemula open. Dua kelas lagi bagi pebalap lokal, yakni Sport campuran pemula lokal provinsi, Bebek modifikasi campuran non juara Girimulya/Padang Jaya.

 Lalu dua kelas lagi yaitu Bebek campuran non juara dan Adventure non pembalap atau Special Engine open. Kelas terakhir inilah yang menjadi kelas puncak. Dipastikan penonton menunggu hingga babak final tuntas. Siapkan diri dan kuda besi dari sekarang! (BangVe)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia