ISSOM 2017: Penentuan di Seri Terakhir, M Ichsan Akhirnya Sabet Juara Umum STC 2100

Minggu, 26/11/2017 23:26 WIB

mobilinanews (Sentul) - Muhammad Ichsan dari tim Elig Racing akhirnya menutup musim balap 2017 dengan gelar juara umum kelas Super Touring Championship (STC) 2100 usai meraih hasil positif di putaran final yang berlangsung Minggu (26/11) di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Pembalap yang akrab disapa Ichan ini mengaku balapan di seri terakhir cukup menguras energi karena menjadi penentuan. Ichan seharusnya bisa lebih santai andai di seri 6 beberapa waktu lalu ia bisa meraih poin penuh. 

Namun alih-alih podium, Ichan justru mengalami kendala pada mobilnya sehingga ia pun harus puas finish di urutan ke-5. Sehingga hal ini membuat Ichan hanya punya modal keunggulan satu angka dari rival terdekat. 

"Ini hasil yang sangat memuaskan. Tahun ini sangat melelahkan dari seri pertama hingga seri terakhir. Tapi saya tetap menikmatinya dan selalu bersyukur atas pencapaian yang saya dapat," ujar Ichan. 

Lebih lanjut Ichan menambahkan kalau gelar juara tahun ini tetaplah merupakan hasil dari kerja sama tim yang solid. 

"Tentunya ini bukan hasil yang tidak saya raih dengan sendirinya, melainkan kerjasama dari tim juga mekanik. Beberapa kali kita mendapat kendala dan beberapa kali pula kita menampilkan kejutan," kata Ichan yang sempat naik podium setelah start dari urutan 17 di ISSOM seri 5 beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, di race Seri final STC, Ichan finish di posisi ke-2, sedangkan pesaing terdekatnya musim ini yakni Welly Wibowo menyudahi balapan di posisi ke-3. Adapun podium pertama STC 2100 seri terakhir menjadi milik M Herdy. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir