Unik, Keunggulan Aspal Modifikasi Polimer Dibanding Aspal Biasa

Kamis, 14/12/2017 15:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Shell baru saja meluncurkan produk aspal dengan teknologi modifikasi polimer (PMB) yang diberi nama Shell Cariphalte. Ada beberapa keunggulan dari yang ditawarkan Shell Cariphalte dibandingkan aspal konvensional.

Salah satu permasalahan klasik di jalanan Indonesia adalah kerusakan aspal seperti kerusahan karena beban berat, retak, dan kerusakan akibat air.

"Modifikasi polimer itu lebih elastis dan sesuai dengan temperatur Indonesia. Berdasarkan riset kita Shell Cariphalte bisa tiga kali lebih baik dari aspal biasa," kata Denis Quek, Country Business Manager Shell Bitumen, Kamis (14/12) di Jakarta.

Baca juga: Undang Para Stakeholder, Shell Tawarkan Aspal Premium Untuk Indonesia

Denis menambahkan kecenderungan temperatur Indonesia cukup tinggi karena itu pihaknya mempertimbangkan untuk menghadirkan grade yang lebih tinggi dengan aspal PG70, PG 76, dan PG 82. "Pabrik kami di Balaraja, Tangerang mampu memenuhi kebutuhan aspal di semua level PG," sambungnya.

Lebih lanjut, Yandi Nurkamal, Technical Manager Shell Bitumen juga menjelaskan dengan aspal modifikasi polimer bisa menjadi solusi. "Dengan inovasi ini kita bisa bikin poros aspal sehingga cepat mengalirkan air kebawah selain itu mengurangi noise," papar Yandi. (adr)

TERKINI
Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru