Sadikin Aksa Melantik Defri Nasli Sebagai Komandan IMI Sumatera Barat

Selasa, 23/01/2018 17:58 WIB

mobilinanews (Padang) - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor (IMI) Pusat, Sadikin Aksa resmi melantik Pengurus Provinsi IMI Sumatera Barat, Selasa (23/01/2018) di Padang.

Prosesi yang digelar di Ball Room Hotel Grand Inna Muara di Jln Gereja 34 itu berlangsung meriah dihadiri banyak tokoh otomotif.

Maka resmilah Pengprov IMI Sumbar menjalankan organisasi otomotif di Ranah Minang ini periode 2017-2021.

"Ini Pengprov IMI yang ke-21 dilantik kepengurusannya," ungkap Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat sambil membacakan SK No.318/IMI/SK tertanggal 8 Desember 2017.

Nampak hadir Walikota Padang, KONI Sumbar, perwakilan Gubernur Sumbar dan Polda Sumbar. Selain itu juga dihadiri para mantan Ketua Pengprov IMI Sumbar serta Ketua Pengprov IMI Jawa Tengah, Jambi, Bengkulu dan Kepulauan Riau.

Sejatinya masa kepengurusan adalah periode 2016-2020. Namun karena Pengprov IMI Sumbar baru melakukan Musprov pada 9 November 2017, maka masa berlaku kepengurusan 4 tahun ke depan menjadi 9 November 2021.

Sadikin Aksa menyampaikan program IMI Pusat ke depan menitikberatkan pada bidang wisata melalui kegiatan otomotif.

"Dengan event internasional seperti Kejuaraan Dunia Motocross di Pangkal Pinang tahun 2007 lalu, pertama kali kedatangan turis asing mencapai 2000 orang. Tahun 2018 Indonesia dapat dua seri di Pangkal Pinang dan Jawa Tengah," ujar Ikin, sapaan akrab Sadikin Aksa.

Yaps! Defri Nasli kini menjadi Ketua Pengprov IMI Sumbar. Tongkat estafet kepemimpinan terus berganti dari Is Prima Nanda dan Irwan Afriadi.

Defri yang tercatat sebagai atlet Balap Motor pertama Sumbar pada PON di Palembang sehari-hari dikenal seorang Notaris.

Prestasi yang diraih atlet Sumbar harus ditingkatkan. Ini telah menjadi target Defri, juragan tim balap MotorPrix Denas Racing Management.

Tiga pebalap motor Sumbar seperti Renggi Rukmana, Tofani Wijaya dan Isa Ramadano telah berhasil mencatat prestasi nasional. Ke depan semakin banyak prestasi diraih.

Semoga! (bangve)
 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya