Mobil SUV Merek Indonesia Ini Mengadopsi Desain Global Modern

Rabu, 31/01/2018 14:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil SUV merek Indonesia yang tertangkap kamera sedang diangkut truk gendong di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu (30/1) mengusung merek Esemka tipe Garuda 1.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Esemka perihal foto ini.

Yang jelas, jika benar ini adalah Esemka yang digadang menjadi mobil nasional, patut diapresiasi soal desain yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tampilannya sendiri sudah mengadopsi desain global terkini khas SUV modern. Meskipun baru tampak dari belakang.

Dimensinya tak jauh beda dengan Honda CR-V atau Nissan X-trail. Yang jelas gabungan dari desain terbaru SUV dari pabrikan mapan Jepang dan Eropa diadopsi mobil ini. 

Beredarkabar juga kalau wujud mobil ini identik dengan Foday Landfort, SUV produksi pabrikan asal Tiongkok.

Di negara asalnya, Foday Landfort diposisikan sebagai medium SUV dengan pilihan mesin bensin 2.400 cc dan mesin diesel 1.900 cc. 

Untuksistem penggeraknya disediakan all wheel drive dan gerak roda belakang. Masih belum ada kejelasan apakah Esemka Garuda 1 ini nantinya juga akan mengadopsi spesifikasi serupa.

Yang jelas, desainnya terbilang sangat memikat. Semakin seru nih segmen SUV. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir