Benarkah MotoGP Akan Singgah Lagi Di Sentul?

Kamis, 14/05/2015 11:23 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Benarkah seri MotoGP akan segera singgah kembali ke sirkuit Sentul Internasional?

Pertanyaan ini, terus menggelayuti pikiran penggemar MotoGP di Indonesia. Terlebih setelah ada pertanyaan H Tinton Soeprapto, bos sirkuit Sentul, bahwa Carmelo Ezpeleta akan datang ke Indonesia pada 19 Mei 2015.

Daftar kunjungan dan pertemuan sudah rapi disusun. Kamis tanggal 19 Mei nanti, menurut Tinton, Ezpeleta yang merupakan promotor MotoGP dari Dorna akan mengadakan jamuan makan malam bersama pengurus IMI, Sentul dan bersifat tertutup.

ang

“Tanggal 20 Mei, Mr Ezpeleta akan bertemu dengan Menteri Pariwisata Pak Ali Yahya di kantor Jalan Merdeka Selatan. Lalu, besoknya diundang Menpora Pak Imam Nahrawi di kantor Kemenpora Senayan,” terang Tinton kepada mobilinanews.

Yang jadi pertanyaan, apa materi pembicaraan yang disampaikan antara Ezpeleta, Sentul, IMI dan pemerintah? Masih belum ada tahu pasti. Karena soal temu ketemuan dengan pejabat sekelas Ezpeleta, Flamini (WSBK) itu sudah sering terjadi. Tapi hasilnya ; zonk.

Maka kita semua berharap pertemuan pemangku balap motor paling bergengsi di kolong langit itu akan benar-benar membicarakan  keseriusan memboyong MotoGP ke Sentul.

Terlebih, kita tunggu pernyataan baik Menteri Pariwisata maupun Menpora Imam Nahrawi. Sejauhmana pembicaraan yang dilakukan, apakah hanya sekadar perkenalan, pencitraan menyangkut isu reshuffle, silaturahmi apa memang serius membicarakan  kemungkinan membawa serial MotoGP di Indonesia.

Semua penggemar balap tanah air sepertinya sudah sangat rindu alias ngebet berat bisa menyaksikan kembali pebalap MotoGP idolanya secara langsung di sirkuit internasional satu-satunya di Indonesia itu. Memori 1996 dan 1997 tergambar jelas bagaimana gegap gempita sirkuit Sentul ketika sirkus MotoGP digelar di sana.

“Yang penting  pemerintah mendukung, Agen Pemegang Merek (APM) mendukung, MotoGP pasti bisa dibawa ke Sentul. Soal sirkuit yang masih ada kekurangan di sana-sini itu masalah kecil. Pasti bisa segera diatasi,” ungkap Nanan Soekarna, ketum PP IMI kepada media di Sentul, Minggu (10/5).

Setali tiga uang, para pabrikan pun siap menyokong. M Abidin, GM After Sales dan Motorsport PT Yamaha Indonesia menyebut sudah selayaknya Indonesia kembali disinggahi MotoGP.

“Kita ini dianggap pasar potensial, dengan jumlah penduduk yang besar serta penggemar MotoGP yang besar juga. Dan satu lagi, Indonesia itu merupakan produsen dan pemakai kendaraan roda dua terbesar di dunia loh,” sebut Abidin.

Anggono Iriawan, manajer motorsport dan safety riding PT Astra Honda Motor (AHM) pun siap mendukung jika benar-benar Dorna, pemerintah, IMI dan Sentul membawa kembali MotoGP.

“Sudah pasti kami akan mensupport itu. Karena Honda memang terlibat di MotoGP. Memiliki tim hebat, sponsorship dan bahkan secara program kami tengah menggembleng pebalap di Spanyol dan Jepang, agar nantinya bisa sampai ke MotoGP” ungkap Anggono.

Mudah-mudahan Mr Ezpeleta tidak sekadar reunian ke Jakarta nanti.

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir