WRC Mexico 2018 : Ford Melambung, Ogier Pimpin Klasemen

Senin, 12/03/2018 23:10 WIB

mobilinanews (Meksiko) - Terpuruk di awal, Sebastien Ogier (Prancis/Ford) akhirnya bawa pulang trofi kemenangan Reli Meksiko, putaran ketiga kejuaraan dunia WRC yang berakhir Minggu (11/3) atau Senin (12/3) WIB.

Kemenangan yang membawa Ogier memimpin klasemen sementara dengan total poin 56. Thierry Neuville (Belgia/Hyundai) tergeser ke urutan kedua dengan poin 52.

Sukses Ogier tertolong oleh kendala yang dihadapi Dani Sordo (Spanyol/Hyundai)  dan veteran Sebastien Loeb (Prancis /Citroen) yang sebelumnya di garis depan. Sordo tak maksimal gara-gara salah pilih ban lunak pada sesi Sabtu.

Hari sama, Loeb juga kena musibah. DS3 WRC besutannya menubruk batu sehingga harus berhenti untuk perbaikan.  

Beruntung Dani bisa finish kedua, sementara Loeb kelima. Neuville sendiri finish ke-7 sekaligus kehilangan posisi number one yang disandang sejak seri Monte Carlo. Kris Meeke (Citroen) dan
Andreas Mikkelsen (Hyundai) dapat posisi 3 dan 4.

"Ini kemenangan fantastis untuk merayakan 10 tahun saya di FIA World Rally Championship. Dimulai 2008 dengan kemenangan di kelas Junior. Sejak itu banyak hal luarbiasa terjadi, yang saat ini salah satu terbaik," ucap Ogier, pemilik lima gelar dunia.

Di kelas konstruktor, Hyundai masih memimpin dengan poin 84. Diikuti Ford (72), Citroen (71), dan Toyota (67). Seri lomba berikutnya, Tour de Corse (Prancis) berlangsung 6 - 8 April. (andro)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine