Persaingan Motoprix Sumatera Lanjut ke Lanud Tabing Padang

Sabtu, 31/03/2018 20:17 WIB

mobilinanews (Padang) - Setelah fight seru pembalap Motoprix terjadi di Putaran Pertama Kejuaraan Nasional Balap Motor Region 1 Sumatera di Sirkuit Padangpanjang, Manna, Bengkulu Selatan (4/3/18), kini berlanjut ke Padang, Sumatera Barat. Trek Lanud Sutan Sjahrir bakal tambah panas karena menjadi ajang balas dendam.

Rider Motoprix asal Sumbar tentunya tak mau kehilangan podium dan poin kejuaraan. Bermain di kandang sendiri pada Sabtu & Minggu, 14-15 April 2018 menjadi keuntungan. Apalagi trek beton di bekas bandara Tabing telah dikenal baik.

Event bertitel "Kejuaraan Nasional Balap Motor Region 1 Sumatera Putaran II" siap digelar PengProv IMI Sumbar. Pendaftaran peserta telah dibuka di Sekretariat Jln Samudra No.24, Samping Taman Budaya, Padang. "Biaya pendaftaran normal kelas Kejurnas Rp.500 ribu dan Supporting Class Rp.300 ribu," sebut Wide Raunald Haustin.

Reza Fahlevy, pembalap Usaha Jaya Pirelli RCB KYT Racing Team asal Aceh yang double winner di kelas MP1 dan MP2 saat putaran pertama bakal ditantang rider Sumatera lainnya. Renggi Lukmana dari Suhandi Padang 88 asal Sumbar menjadi kompetitor.

Termasuk Doohan Akbarruzaman asal Sumsel dari Yamaha Yamalube Bintang Centula dan M Irvansyah Putra Lubis asal Sumut yang turun membela tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii. Keduanya berjaya di putaran perdana. Tentunya tak mau kehilangan podium di putaran kedua yang dipastikan persaingan semakin sengit dan ketat.

Kompetisi juga bakal terjadi pada kategori pembalap Pemula A dan B. Di kelas MP3 dan MP4, meski Maruli Laden, pembakap asal Jambi yang gabung tim Indela Aswari Sumsel double winner di Manna, hasilnya bisa berbeda di Lanud Tabing. Ada Danial dari Sumbar dan Adrian Aritonang asal Sumut siap membalas kekalahan.

"Kita sediakan 14 kelas perlombaan. 6 kelas utama plus 8 kelas pendukung. Pendaftaran bisa melalui WhatsApp dan Line," jelas Wide sambil menyebut kontak informasi 085274390888. Panitia akan mengenakan denda bagi peserta yang terlambat mendaftar.

Nah lho, buruan booking!

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya