Jokowi "Disambut" Bung Karno Sebelum Membuka IIMS 2018

Kamis, 19/04/2018 19:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran Presiden Jokowi untuk membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) "disambut" Bung Karno di depan pintu utama Gedung Niaga, JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4) pagi. 

Ya, sebelum Jokowi yang didampingi Menperin Airlangga Hartarto, Menseskab Pramono Anung serta Liliek Oetama selaku CEO Kompas Group, melewati mobil Cadillac Fleedwood seri 75 limousine warna hitam yang dipajang di sisi kanan pintu masuk.

Tampak orang nomor satu di Indonesia yang suka otomotif, khususnya motor chopper itu melihat beberapa saat ke arah mobil dinas terakhir Sang Proklamator sebelum masuk gedung.

"Ya, kami diminta panitia IIMS dan PPMKI (Persatuan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) untuk menyiapkan mobil bekas Presiden RI pertama itu. Kebetulan, PPMKI juga bekerja sama dengan penyelenggara untuk menyukseskan IIMS 2018," ungkap Jimmy Samsudin, pemilik mobil bersejarah itu.

Mobil tersebut sempat beberapa kali berpindah tangan sejak dilelang oleh Sekretariat Negara pada 1975. Pengusaha Probosutedjo menjadi pemilik pertama.

Setelah puluhan tahun di tangan adik tiri mantan Presiden Soeharto itu, kemudian berpindah tangan kepada seorang pengusaha asal Solo.

Berpindah lagi ke tangan Marsekal Madya Madya Suprihadi pejabat di Angkatan Udara RI. Sebelum jatuh ke pelukan Jimmy, pengusaha batubara ini.

"Banyak yang punya uang, banyak yang mau beli, tapi saya nggak mau lepas. Soalnya, merawat Cadilac Fleedwood bekas Proklamator ini sama dengan merawat sejarah bangsa," ungkap Jimmy.

Wuih, keren. (budsan)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya