IIMS 2018: Triumph Bawa Model Baru, Street Triple RS Bermesin Moto2 Salah Satunya

Sabtu, 21/04/2018 07:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi Triumph di Indonesia memamerkan beberapa line up terbarunya selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada tanggal 19-29 April 2018. 

Di antara model-model yang dipamerkan itu termasuk model yang sangat populer yakni Triumph Bonneville yang bergaya modern classic. Dari keluarga Bonneville, terpajang Triumph Bonneville T100 yang bermesin 900cc, termasuk varian light adventure "Street Scrambler" yang juga bermesin 900cc. Kedua model tersebut ikut mendampingi model-model Bonneville lainnya, yakni T120, T120 Black, dan Bonneville Bobber yang bermesin 1200cc. 

Ajang IIMS kali ini juga menjadi arena penting bagi PT GAS untuk memperkenalkan dua model sepeda motor terbaru dari Triumph, yaitu Triumph Bonneville Bobber Black dan model roadster Street Triple RS yang bermesin 765cc. Mesin yang digunakan pada model Street Triple RS ini merupakan cikal bakal mesin yang akan digunakan pada arena balap motor bergengsi Moto2 mulai tahun 2019 mendatang. Triumph Street Triple RS sendiri dibanderol dengan harga Rp 385 juta.

Sementara itu, Triumph Bonneville sebagai model sepeda motor Triumph yang paling terkenal sejak diproduksi pertama kali pada 1959 masih popular dan identik dengan gaya hidup modern sekaligus menjadi fashion icon. 

Beberapa bintang hiburan dunia seperti actor legendaris Steve McQueen, Brad Pitt, hingga bintang sepakbola David Beckham dikenal sebagai penggemar berat Triumph Bonnevile. Sedangkan di Indonesia, beberapa public figure yang menjadi penunggang Triumph Bonneville  antara lain Rio Dewanto dan Sammy Simorangkir. 

Sapta Hari Aji, Direktur Sales Marketing PT GAS mengatakan bahwa motor Triumph Bonnevile memang menjadi model yang laris di Indonesia. “Kalau kita lihat tahun lalu model paling banyak diminati itu Bonnevile T100 dan Street Scrambler,” ujarnya. 

Sapta menambahkan dengan kehadiran Street Triple RS bermesin Moto2, konsumen tanah air akan semakin memiliki pilihan Triumph yang variatif. Dalam waktu dekat. PT GAS juga akan memboyong beberapa model Triumph terbaru, termasuk model All New Tiger 800 XCX yang bergenre adventure. 

Saat ini, para penggemar sepeda motor Triumph di Indonesia bisa mendapatkan sepeda motor Triumph impiannya di showroom yang berlokasi di Jalan Kemang Raya no 19, Jakarta Selatan. Showroom ini juga dilengkapi dengan fasilitas bengkel resmi dengan para mekanik yang terlatih, serta penjualan genuine parts & accessories, juga original merchandise Triumph. (adri)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya