Gokart 2018 : Farrell Gobel Target Lanjutkan Tradisi Podium

Selasa, 08/05/2018 05:05 WIB

mobilinanews (Sentul) - Bagi Farrell Gobel, seri 3 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup Indonesia 2018 yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (13/5/2018) memiliki arti penting.

Pasalnya, ia memiliki misi khusus bisa kembali mempertahankan tradisi podium seperti halnya yang dilakukan pada 2 seri awal.

"Insyaallah, bisa mempertahankan tradisi podium termasuk podium yang baru saya raih pada Asia Rok Cup 2018 di Singapura. Semoga mendapat settingan gokart yang pas sehingga bisa tampil maksimal di seri 3 akhir pekan ini di Sentul," ujar Farrell, pembalap andalan P-Five Racing di kelas Junior Rok.

Mengenai persiapan, dilakukan seperti biasa latihan di bawah arahan dari tim, terutama untuk memperbaiki settingan sasis baru yang perlu penyesuaian dan dirasa belum maksimal.

Dan coba mengurangi serta menghilangkan gangguan teknis pada 2 seri terakhir sehingga bisa tampil lebih optimal.

"Kendala lainnya, ternyata baru tahu dari mekanik bahwa ketika di Singapura kemarin timbangan badan saat final Farrell overweight 9 kg. Padahal di balap itu overweight 2 kg saja bisa mempengaruhi speed gokart 0,1 detik," ungkap Dicky Gobel, sang ayah kepada mobilinanews.

Maka itu, lanjut Dicky, sekarang ini pihaknya fokus untuk menurunkan berat badan Farrell meski tetap harus dikontrol dan tidak boleh secara drastis atau ekstrem.

Apalagi remaja 15 tahun ini, baru selesai opname 8 hari di rumah sakit karena sakit, persis 1 bulan lalu atau seminggu sebelum seri 2 Asia Rok Cup di Singapura. 

Tak hanya sekadar bisa mempertahankan tradisi podium, kali ini Dicky mengharapkan hasil lebih baik lagi dari sekadar podium 5. Dicky optimis akan hal itu.

"Di balap itu, anything can be happened. Jadi kita usahakan maksimal dan terbaik saja," harap Dicky, yang selalu setia mendampingi Farrell balap gokart. (budsan)

 

 

 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya