MotoGP 2018: Suzuki Umumkan Kepergian Iannone Menuju Aprilia

Jum'at, 08/06/2018 23:45 WIB

mobilinanews - Bursa transfer pembalap MotoGP semakin memanas, kali ini giliran Suzuki yang merilis pengumuman soal hengkangnya Andrea Iannone ke Aprilia musim depan. 

Sebelumnya, Iannone sempat mengatakan kalau dirinya sudah tak betah di Suzuki dan berniat ingin mencari tantangan baru. 

“Suzuki Motor Corporation mengumumkan kolaborasi dengan Andrea Iannone akan berakhir setelah musim 2018,” demikian pernyataan resmi pada Jumat (8/6).

“Selama dua musim balap bersama, Andrea telah jadi bagian dalam pertumbuhan proyek MotoGP Suzuki, serta membantu dalam pengembangan GSX-RR kami.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi, dan untuk hasil positif yang dicapai selama kolaborasi," jelas keterangan resmi Suzuki. 

Iannone sendiri bakal mendampingi Aleix Espargaro di Aprilia musim depan. Sementara posisi Iannone sudah dipastikan akan digantikan oleh bintan Moto2, Jaon Mir. (adr)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya