Lorenzo Juara dan Andrea Iannone Sang Bintang di Mugello

Senin, 01/06/2015 07:44 WIB

mobilinanews.com (Italia) – 23 lap MotoGP 2015 seri Mugello telah usia semalam, namun banyak drama yang berlangsung selama jalannya balapan. Cerita khusus tentu pantas diberikan pada Jorge Lorenzo yang langsung melesat dari posisi grid kedua dan berhasil menyentuh garis finish dengan perbedaan waktu 5,563 detik dibanding Andrea Iannone yang finish di posisi kedua.

Ini berarti kemenangan ketiga beruntun Jorge Lorenzo di musim ini, dan membawanya ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 112, hanya terpaut 6 poin dari Valentino Rossi di puncak klasemen. Singkatnya pada seri Mugello ini, Jorge Lorenzo membalap dengan level yang tidak tersentuh dibanding para pebalap di belakangnya.

Bintang lain pantas diberikan pada Andrea Iannone (Ducati) yang berhasil finish kedua. Finish di podium kedua merupakan pencapaian tertinggi Iannone di ajang MotoGP. Posisi podium kedua ini tidak diraih dengan mudah, namun menunjukkan faktor kematangan pebalap berusia 26 tahun in. Iannone harus melalui pertarungan ketat wheel to wheel dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso, baby alien Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan The Doctor Valentino Rossi. Wow.

Performa sempurna Andrea Iannone pula yang membuat rival abadinya Marc Marquez (Honda) harus tergelincir pada 4 lap terakhir menjelang finish. Marquez yang tampil terlalu memaksa sejak start, harus tergelincir di tikungan saat berusaha mengejar Andrea Iannone di posisi kedua (baca juga Andrea Dovizioso Musuh Abadi Marc Marquez). Hasil ini semakin menambah performa buruk Marc Marquez pada musim ini dan membuatnya harus puas di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 69 atau terpaut 12 poin dari Andrea Iannone yang ada di posisi keempat.

Sementara itu The Doctor Valentino Rossi yang start dari posisi kedelapan harus mengalami kesulitan di awal-awal balapan yang membuatnya sempat tercecer dari posisi 10 besar. Baru di pertengahan balapan, pebalap 36 tahun itu menunjukkan performa mengesankan. Ia berhasil melalui Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa untuk merebut posisi keempat, serta berhasil mendapat berkah atas jatuhnya Marc Marquez dan berhasil finish di posisi ketiga. Prestasi podium ketiga ini mengulangi pencapaian Rossi pada seri Mugello musim 2014 lalu.

Prestasi ini cukup membawa Rossi tetap kukuh di posisi pertama klasemen sementara dengan nilai 118. Pencapaian cukup baik diraih Dani Pedrosa (Honda). Pebalap asal Spanyol yang baru kembali dari meja operasi ini berhasil menutup balapan di posisi keempat dari posisi start ketujuh.

Satu hal yang cenderung pasti di musim MotoGP 2015 ini, yaitu pertarungan tidak lagi antara Yamaha versus Honda. Duo Ducati menunjukkan level kemampuan bertarung yang setara, dan salah satu bintangnya tentu Andrea Iannone.

Sampai ketemu di MotoGP 2015 seri ketujuh di Catalunya (Spanyol) pada 14 Juni 2015.

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik