Gokart : Dari Aditya Hingga Keanon Santoso Naik Podium di X30 Shah Alam

Senin, 30/07/2018 18:48 WIB

mobilinanews (Shah Alam) - Kiprah para pegokart Indonesia membuahkan hasil lumayan di round 5 kejuaraan X30 South East Asia, Shah Alam, Malaysia, Minggu (29/7/2018).
 
Aditya Wibowo mengawali perolehan di kelas Cadet. Andalan Gandasari Racing Team ini berhasil mencuri trofi juara 3.
 
Kemudian, Sergio Noor menyabet podium satu kelas Junior di event yang diikuti para pegokart terbaik kawasan Asia Tenggara itu.
 
 Aditya Wibowo, sabet podium 3
 
Di kelas Senior, Keanon Santoso yang nyaris tanpa persiapan dan belum pernah menjajal Shah Alam Gokart Track, bisa menyabet podium ketiga. 
 
Podium pertama diraih Prassetya Hardja.
 
Para pegokart Indonesia lainnya yakni Calvin Wibowo finish ke-10 kelas Cadet. Lalu, di Senior, Kezia Santoso finish ke-12.
 
Sedang pegokart Indonesia lainnya Adrian Hassan, Akheela Chandra Dewanto, Rava Mahpud, Akmal Ashibly, Darryl Wenas, Diptya Oktadewa serta Zahir Ali gagal hasilkan trofi  karena mengalami insiden di lintasan dan kerasnya persaingan.
 
Sergio Noor, podium satu
 
Keanon yang datang isi liburan karena sekalian akan latihan Asian Formula Renault di Sepang International Circuit, sempat terpuruk di sesi latihan bebas.
 
“Saya tetap berusaha yang terbaik di balapan ini. Meski sempat setengah frustasi karena sulitnya mendapatkan settingan yang cocok. Pada kualifikasi dan Heat semakin baik dan saya mulai menembus barisan depan," ujar Keanon.
 
Di prefinal, maskot TKM Racing ini berhasil memperbaiki ke posisi 8, dan di final tanpa kendala berarti bisa menembus finish ketiga. (budsan)
 
 
 
 
 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya