Pabrikan Tiongkok Wuling Siap Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

Minggu, 05/08/2018 16:34 WIB

mobilinanews (Serpong) - Genap satu tahun eksis di Indonesia, Wuling kembali membuat gebrakan di ajang GIIAS 2018/" style="text-decoration:none;color:red;">GIIAS 2018 dengan membawa model baru jenis SUV dan micro car bertenaga listrik.

Di booth-nya, Wuling memperkenalkan SUV Baojun 530 dan micro car E100 bertenaga listrik.

Model yang disebut kedua ini punya dimensi yang lebih kecil dibanding city car yang telah dijual di Tanah Air.

Namun menariknya adalah sumber tenaganya yang mengandalkan motor listrik bertenaga baterai tipe Lithium – ion dengan voltase 220 V.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 29 kW dengan torsi maksimal 110 Nm. Mobil imut ini sepertinya menjadi ajang pembuktian teknologi masa depan Wuling.

Apalagi sejumlah pabrikan lain di Indonesia telah memamerkan beragam teknologi unggulan pengganti mesin bensin, khususnya mobil bertenaga listrik.

“Bukan tidak mungkin bisa dipasarkan di Indonesia, sepanjang regulasi yang ditentukan Pemerintah mendukung,” jelas Xianjian Ding, Brand Director PT. SGMW Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Wuling

Penggemar nasi Padang ini menyebut bahwa Wuling E100 sudah dipasarkan di China dan penjualan per bulannya mencapai 3.000 unit.

“Secara produk kami siap dan kami menunggu momen yang tepat,” tegas Jason, sapaannya kepada Mobilinanews.

Jason menyebut di negara asalnya, micro car ini hanya dijual di 5 kota di 3 provinsi saja. 

“Karena masing-masing kota kebijakannya beda, ada yang dukung hybrid, ada yang dukung EV (Electric Vehicle),” tutup Jason. 

Wuling bisa dibilang pabrikan asal Tiongkok pertama yang siap pasarkan mobil listrik di Indonesia. (anto)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya