Supersports 600 Sentul : Yudhistira Kumandangkan Indonesia Raya Di Podium Utama

Minggu, 07/06/2015 12:02 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – HA Yudhistira menyabet juara pertama race 1 Supersports 600 Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Minggu (7/6).

Pebalap asal Binuang, Kalimantan Selatan dan memperkuat tim Kawasaki Manual Tech KYT itu finish pertama di depan M Fadli Imammudin yang berjarak hanya 1 ban. Bahkan di dua lap menjelang finish, Fadli yang merupakan juara  bertahan sempat mengambil alih sebelum Yudhis merebut kembali posisinya di tikungan terakhir.

yu

Yudis yang start kedua, sudah menampakkan bakal menang. Zamri Baba dari Malaysia yang start pertama berhasil diovertaking di awal-awal perlombaan. Justru Fadli yang menguntit di posisi kedua.

Terjadi insiden kecelakaan antara Zamri Baba (Malaysia) dengan Dimas Ekky Pratama pada lap ke-10, ketika keduanya berada di posisi ketiga dan keempat.

Akibat insiden itu,  balapan dihentikan dengan kibaran red flag.  Terlihat, motor Zamri menabrak motor Dimas Ekky membuat pebalap Malaysia itu terpelanting dan motornya rusak parah.

Balapan yang dijadwalkan 16 putaran dilanjutkan lagi setelah Zamri selesai dievakusi ke medichal centre. Pada posisi start ulang ini, Dimas Ekky bisa kembali turun berlomba menggunakan motor cadangan. Sedang andalan Malaysia itu tak bisa melanjutkan perlombaan.   

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan