Ke Malaysia, Keanon Santoso Siap Tempur di Asia Formula Renault 2018

Kamis, 23/08/2018 01:26 WIB

mobilinanews (Sepang) - Didampingi sang ayah Yongliek Santoso, pembalap muda Keanon Santoso bertolak ke Malaysia pada Rabu (22/8/2018).

Keanon akan berlaga pada Kejuaraan Asia Formula Renault (AFR) putaran 5 akhir pekan ini (25-26/8) di Sepang International Circuit (SIC) Malaysia.

 Persiapan menghadapi ajang balap formula bergengsi ini telah dilakukan jawara gokart ini sejak minggu lalu dengan berlatih di negeri jiran tersebut.

“Persiapan sudah saya lakukan sejak minggu lalu dengan latihan di sirkuit Sepang, dua hari dengan total 123 putaran. Targetnya mempelajari kembali kondisi sirkuit. Meski 2 tahun lalu saya pernah balapan di Sepang ikut (F4 SEA), namun latihan kemarin sangat penting untuk meningkatkan track knowledge yang pasti berguna saat balapan nanti," ujar Keanon Santoso.

Pada latihan minggu lalu, Keanon menggunakan mobil Formula Master yang spesifikasi mirip AFR. Hal itu dilakukan karena mobil formula AFR terlambat sampai di Sepang.

“Secara spek tidak jauh berbeda, hanya kapasitas mesinnya yang berbeda. Di latihan itu, saya meraih waktu terbaik 2:06,5 detik dan mudah-mudahan bisa diperkecil lagi saat balapan nanti," lanjut Keanon.

 Kamis (23/8) ini Keanon dijadwalkan menjalani latihan bebas 3 sesi dan dilanjutkan Jumat latihan 2 sesi. 

Race akan mulai Sabtu dengan sesi kualifikasi, dilanjutkan Race 1. Sedang Race 2 dilangsungkan hari Minggu. (BS, RA)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir