Bos Toyota : Akan Ada Model Baru, Bukan MPV Tapi Passenger Car

Sabtu, 25/08/2018 20:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Selalu menarik dan ada berita terbaru ketika bertatap muka dengan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor ini.

Toyota akan meluncurkan model baru usai GIIAS. Bukan MPV (Multi Purpose Vehicle), tapi passenger car. Udah itu dulu ya clue-nya,” ujarnya sembari tersenyum di pameran otomotif GIIAS belum lama ini.

Tidak mudah menebak dari teka-teki penuh misteri yang dilontarkan Pak Soerjo. Pasalnya, awalnya, kalangan media menduga, Toyota akan meluncurkan model baru di kelas medium MPV. Atau sekurangnya penyegaran terhadap Avanza.

Alasannya, tentu karena semakin banyak pesaing Avanza muncul dan sempat menggerogoti kue empuk segmen MPV yang selama 15 tahun dikuasai Toyota melalui model “mobil keluarga sejuta umat” itu.

Lalu, apa dong?

Jika menilik clue dari Pak Soerjo adalah passenger car (jenis sedan), sebetulnya sudah mulai mengerucut. Karena yang kabarnya akan diluncurkan pada Oktober depan itu, bukan model yang baru sama sekali. Melainkan facelift alias penyegaran.

Ada 3 model milik Toyota di sini yakni Vios, Camry dan Altis. Namun Toyota Vios pasti tidak termasuk dalam skema ini. Pasalnya, penyegaran dengan label All New Vios baru saja diluncurkan pada perhelatan IIMS di JI-Expo Kemayoran, April silam.

Tinggal dua sekarang : Altis dan Camry. So, makin tak susah sebenarnya menebak. Silakan kembali buka file. Diantara keduanya, mana yang terakhir melakukan penyegaran. Berarti, bukan yang itu dong.

Mari kita tunggu saja kalau begitu. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia