MotoGP Aragon: Lorenzo Salahkan Marquez Sebagai Biang Kerok Insiden Lap Pertama

Senin, 24/09/2018 16:30 WIB

mobilinanews (Aragon) - Jorge Lorenzo menyalahkan Marc Marquez sebagai penyebab dirinya terjatuh di tikungan pertama MotoGP Aragon, Minggu (23/9).

Lorenzo start dari pole position memasuki tikungan 1 dari sisi luar, tak lama berselang Marquez masuk ke sisi dalam dan memaksa Lorenzo lebih melebar lagi.

“Dari sisi luar, saya masuk terlalu cepat, saya terlalu melebar ke arah bagian kotor sirkuit, oleh karena itu saya terjatuh,” terang Lorenzo.

“Saya masuk dengan jalur normal, menuju tikungan sama seperti tujuh tahun terakhir di Aragon. Tapi saya melihat Marc melaju ke arah dalam, sangat agresif, tidak menikung karena Anda melihat di mana ia menuntaskan tikungan, di bagian hijau (bagian luar trek dengan cat). Dan ketika ia melihat saya ada di sana, ia coba untuk tidak membiarkan saya menyalipnya di tikungan. Saya tidak memiliki opsi lain, kecuali menuju bagian kotor sirkuit," beber Lorenzo.

Atas kejadian ini, Lorenzo mengalami dislokasi tulang jempol kaki, dan fraktur subcapital pada tulang metatarsal kedua kaki kanannya, belum dipastikan apakah Lorenzo akan fit untuk balapan selanjutnya di Buriram.

Marquez sendiri akhirnya berhasil memenangkan MotoGP Seri Aragon disusul Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir