Hermann Tilke Berkunjung Ke Sirkuit Sentul

Selasa, 16/06/2015 15:29 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Hermann Tilke, desainer 65 sirkuit F1 dan MotoGP di dunia menepati janjinya. Arsitektur asal Jerman itu tiba di Jakarta, Selasa (16/6) dan langsung berkunjung ke sirkuit Sentul Internasional di Bogor.

Tilke dijemput Irawan Sucahyono di bandara Soekarno Hatta dan langsung dibawa ke sirkuit Sentul.

Tilke yang diantaranya juga membangun sirkuit modern di Sepang, Shanghai, Turki dan Bahrain ini disambut otoritas sirkuit internasional itu di bawah pimpin H Tinton Soeprapto.

Pria 56 tahun ini mengatakan bahwa ia sudah pernah datang ke sirkuit Sentul sekitar 15 tahun lalu.

“Sentul sudah berumur lebih dari 20 tahun, memang sudah selayaknya dilakukan renovasi, terutama untuk rencana penyelenggaraan MotoGP tahun 2017,” ujar Tilke kepada mobilinanews.

Untuk perlu perubahan desain dimaksud, menurut Tilke perlu waktu 6 bulan. Dan untuk renovasinya hanya perlu tak lebih dari 1 tahun.
“Karena memang tidak banyak yang harus direnovasi di Sentul. Sehingga tahun 2017 Sentul bisa siap menjadi tuan rumah MotoGP,” lanjut Tilke.

Apakah perlu perpanjangan sirkuit, nanti akan direkomendasikan setelah Tilke memuteri sirkuit sepanjang 3,965 kilometer itu.

Rencananya, besok desainer sirkuit paling wahid di dunia ini mau berkunjung ke Pengurus KONI Pusat, Menpora dan Komisi X DPR RI.

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!