Bos Banteng Motorsport Diajak Semobil Jokowi, Ini Yang Dibahas

Kamis, 08/11/2018 02:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua DPRD DKI Jakarta, H. Prasetyo Edi Marsudi, SH tampak satu Mobil Kepresidenan bersama Presiden Jokowi mencoba  Mass Rapid Transit (MRT) dari Bundaran HI ke Lebak Bulus.

Lantas apa yang dibahas antar dua sahahat tersebut?

“Usai nyoba MRT, Pak Presiden memanggil saya dan mengajak satu mobil bersama,” kata Prass 86 -- begitu akrab dipanggil -- pada Rabu (7/11/2018).

Beberapa hal sempat dibahas dengan orang nomor satu di Indonesia dalam perjalanan menuju Istana Negara tersebut. 

Pertama soal MRT yang harus terintegrasi dengan moda transportasi lainnya di Ibu Kota.

“Kami diskusi soal perkembangan transportasi massa di Ibukota. Presiden berharap agar MRT ini terintegrasi dengan moda transportasi lain yang sudah ada, seperti LRT, kereta bandara, TransJakarta, Kopaja, dan angkot. Presiden berharap MRT akan menekan angka kemacetan di Jakarta dan masyarakat beralih menggunakan MRT,” terang Prass 86 yang juga founder Banteng Motorsport.

Kebijakan pembangunan MRT dinilai merupakan kebijakan yang berani. Karena baru di era Jokowi benar-benar direalisasi. Presiden sebelumnya hanya berwacana.

Dan hebatnya, Jokowi membangun MRT tahap 1 bundaran HI - Lebak Bulus hingga selesai kurang dari 5 tahun. (bs)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024