Bos Daihatsu: Xenia Belum Stop Produksi

Sabtu, 01/12/2018 16:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejak pertengahan tahun 2018, penjualan Daihatsu Xenia terus mencatatkan angka yang kurang begitu menggembirakan dibanding pencapaian tahun lalu pada periode yang sama. 

Tidak heran, belakangan ini berhembus kabar berita Low MPV kembaran Toyota Avanza ini berhenti berproduksi. Namun kabar ini dimentahkan pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM). 

Xenia belum stop produksi, kami bantah berita itu,” tegas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International – Daihatsu Sales Operation di sela Final Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 di Senayan, Jakarta (1/12).

“Sampai Desember ini kami masih menerima supply dan menjual Xenia yang sekarang. Produksi berkurang karena ini sudah masuk Desember, efektifitasnya sedikit karena akan ada liburan,” jelasnya. 

“November ini mungkin naik, tapi saya belum tahu (berapa angka pastinya), karena teman-teman internal baru tutup buku semalam,” tambah Hendrayadi. 

Yang jelas menurutnya selain Xenia, model lain yakni Sigra dan Ayla penjualannya cukup baik di November ini, cenderung naik. 

“Penjualan meningkat karena ada paket-paket penjualan promosi yang menarik, ini cukup berkontribusi. Jadi, Xenia masih normal aja,” tegasnya. 

Disinggung akan ada pergantian model paling baru dari Xenia, Hendrayadi menjawab diplomatis. “Model baru tunggu tanggal mainnya,” senyumnya. (anto) 
 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir