Kezia Dan Keanon Santoso Total di Balap, Sekolah Jalan Terus

Rabu, 01/07/2015 11:16 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) -Kiprah Kezia dan Keanon Santoso di ajang gokart adalah totalitas. Setiap hari urusannya hanya balap dan balap. Dari persiapan, ngobrol, latihan hingga bertemu komunitas gokart. Bahkan nyaris tidak ada event gokart yang dilewatkan,  baik  yang di Indonesia maupun kawasan Asia.

Lalu bagaimana sekolahnya? Baik sekolah Kezia di Global Sevila Rawamangun (Kezia baru naik kelas tiga) dan Keanon baru masuk kelas satu SMA Pelangi Kasih Kelapa Gading, Jakarta Utara memberi izin keduanya untuk keperluan mengikuti kejuaraan gokart terutama di luar negeri.

tkm

"Yang utama, meski main gokart tapi nilai pelajaran tetap bagus. Jadi memang harus pintar membagi waktu untuk gokart dan belajar dong," ujar Keanon.

Saat ini, keduanya dilatih Dicky Setiawan yang mantan pebalsp nasional dan Dax Sinulingga yang sangat paham gokart. Toh, baik Kezia maupun Keanon tetap banyak nanya dengan yang lebih senior seperti Zahir Ali, Silvano Christian hingga Senna SN untuk memperkaya ilmu balap gokart.

"Secara pribadi, kami mengidolai Roy Haryanto sih. Dia pebalap hebat. Setiap kali ada kesempatan ketemu pasti kami banyak nanya-nanya. Kebetulan kami sama-sama dari Solo, Jawa Tengah dan masih ada hubungan saudara, " tutur Kezia.

Menurut kakak beradik yang tetap rendah hati, banyak yang diteladani dari Rio. Dari cara berlatih fisik, tidak sombong, cara balapnya hingga mengisi waktu luang dari kegiatan balap.

Effort sang ayah Yongliek Santoso yang mantan pereli wisata dan pengusaha kertas koran ini pun tak main main. Guna menunjang kegiatan balap, membentuk TKM  Racing. Kepanjangan dari tiga k motorsport diambil dari nama tiga anak Yongliek yaitu Kezia, Keanon dan Kealton. Yang bungsu ini masih berumur 8 tahun.

Meski dari singkatan nama keluarga, bukan berarti hanya beranggotakan anak Yongliek saja. Selain Kezia dan Keanon, TKK  Racing juga diperkuat Rava Mahpud, Akmal Assibly (kelas micro max) dan Nabil Hutasuhut (junior).

Lalu bagaimana dengan Kealton? "Dia belum mau berlatih gokart. Tapi ya biar saja. Saya yakin nanti kalau sudah mau, pasti akan bilang kok," ucap Yongliek tentang putra bungsunya itu.

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas