Tasia, Charbot Otomotif Virtual Assistant Pelanggan 24 Jam dari Auto2000

Kamis, 14/02/2019 22:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menggunakan bahasa Indonesia, untuk chating dengan Tasia pelanggan hanya perlu membuka browser dan masuk ke halaman auto2000.co.id.

Konsumen akan menemukan widget berwarna biru muda di pojok kanan bawah, kemudian hanya perlu tap/klik, dan Tasia akan menyapa pelanggan.

Tasia juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-8980-2000, namun untuk saat ini baru bisa membantu melakukan booking service.

Tak perlu khawatir karena semua data pemilik mobil Toyota akan dijaga kerahasiaannya dan hanya akan dipergunakan untuk keperluan transaksi Auto2000 yang dipilih oleh konsumen.

Konsumen hanya perlu mengajak ngobrol Tasia seperti menulis mau servis dong atau pilih menu Booking Service yang ada di menu utama chatbox Tasia.

Setelah itu konsumen bisa memilih opsi booking service di bengkel atau order layanan THS  Auto2000 Home Service.

Tasia akan mengajak pelanggan berkenalan dan pelanggan bisa memberikan nama dan data diri untuk kebutuhan identifikasi servis, ikuti petunjuk yang Tasia berikan hingga pelanggan mendapatkan bukti reservasi booking service, dan selanjutnya akan dihubungi petugas bengkel/THS.

Atau bila calon pembeli mobil Toyota ingin melakukan simulasi kredit, mereka dapat mengajak ngobrol Tasia, ambil contoh menulis "saya mau beli (tulis model mobil Toyota yang diinginkan)", dan selanjutnya ikuti petunjuk yang Tasia berikan.

Setelah katalog kendaraan muncul, pilih menu lainnya pada tipe kendaraan yang pelanggan mau hitung.

Lanjut pilih menu Credit Simulation dan ikuti petunjuk Tasia berikutnya hingga pelanggan mendapatkan simulasi harga rujukan, jumlah uang muka atau down payment (DP), serta estimasi jumlah cicilan perbulan.

Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, Tasia secara instan akan menjawab pertanyaan konsumen tanpa harus menunggu Tasia membaca chat atau mengetik jawaban atas pertanyaan pelanggan.

Meski demikian, bisa saja Tasia menjawab Mohon maaf, Tasia belum mengerti?” mengingat usia Tasia yang masih belia dengan artificial intelligent yang perlu diperkaya berbagai informasi sehingga ke depannya bisa menjawab seluruh kebutuhan konsumen Auto2000.

Saat ini fitur Tasia yang lebih lengkap sedang dipersiapkan di WhatsApp, termasuk dalam aplikasi Auto2000 Mobile.

Serta adanya kemungkinan untuk dikembangkan di kanal social media atau platform layanan digital Auto2000 lainnya. (bs)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir