Gokart 2019 : Melintir & Masuk Gravel, Gael Julien Terselamatkan Red Flag di Final Junior

Minggu, 24/02/2019 14:31 WIB

mobilinanews (Sentul) - Balapan final kelas Junior baru menyelesaikan 2 lap dari 20 yang direncanakan pada seri 2 Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (24/2/2019).

Tapi tiba-tiba hujan deras turun. Saat itulah, Gael Julien yang memimpin di depan melintir dan masuk gravel. 

Untung bagi Gael, karena kemudian pimpinan perlombaan mengibarkan bendera merah dan menyatakan balapan wet race. Para pembalap keluar dan mengganti dengan ban basah.

Dengan begitu, Gael yang menempati pole pada balapan kali ini pun memiliki kesempatan sama ikut start dengan memasang ban basah.

Balapan sempat berhenti beberapa saat sembari menunggu petugas mengeringkan bagian trek yang tergenang air.

Ketika COC Renzi Latumahina perintahkan pembalap bersiap test 1 putaran, hujan deras kembali mengguyur lintasan.

Sampai berita ini diturunkan, lanjutan final kelas masih ditunda.

Terbaru, COC mengumumkan balapan didelay sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Kelas Junior merupakan final pertama pada seri 2 EIKC 2019, yang akan diikuti final Expert (Master), Shifter (Master), Mini dan Senior. (bs)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya