Alvaro Bautista Perkasa di WSBK Thailand

Minggu, 17/03/2019 20:30 WIB

mobilinanews (Buriram) – Pembalap Alvaro Bautista menyabet juara pertama Race 2 World Superbike  di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Minggu (17/3/2019).

Kombinasi talenta Bautista dan kecepatan Ducati Panigale V4 R sungguh trengginas dalam tiga balapan. Selepas start pembalap Spanyol itu telah membuat jarak dari juara dunia bertahan Jonathan Rea.

Tak ingin dipermalukan lagi oleh rivalnya, Rea berusaha keras mendekati Bautista. Namun, justru membuat kesalahan dengan melebar yang membuatnya makin menjauh dari Bautista, dan malah didekati pembalap Pata Yamaha, Alex Lowes.

Unggul satu detik pada Lap 3, semakin sulit bagi Rea memangkas ketertinggalan. Kendati demikian, urutan kedua yang ditempatinya tak sepenuhnya aman.

Dengan balapan didominasi Bautista, pertarungan seru beralih antara Rea versus Lowes. Juga posisi keempat yang diperebutkan Michael van der Mark, Leon Haslam dan Marco Melandri.

Race 2 pun dimenangi Bautista dengan keunggulan lebih dari 10 detik. Rea berhasil meredam serangan Lowes, sekaligus mengamankan podium kedua, dengan Pata Yamaha menguasai tiga besar.

Haslam harus puas posisi kelima, mengungguli Melandri yang finis keenam. Rookie Sandro Cortese memetik hasil bagus, yakni urutan ketujuh, serta di depan Michael Ruben Rinaldi.

WorldSBK berikutnya akan dipentas di Motorland Aragon, Spanyol pada 5-7 April bulan depan. (bs)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya