Gokart : Tampil Konsisten, Daffa AB Raih 2 Trofi Bergengsi

Senin, 01/04/2019 00:25 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tampil konsisten, Daffa AB kembali mengoleksi trofi terhormat pada seri 3 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (31/3/2019).

Andalan tim P-Five Racing itu meraih podium 1 kelas Mini Rok dan juara kedua kelas Cadet Mini.

Dengan raihan tersebut, kemungkinan besar adik pembalap mobil nasional Rio SB ini masih memuncaki 2 kelas tersebut hingga seri 3 hari ini.

"Hasil yang cukup memuaskan, masih ada 3 seri lagi untuk Kejurnas dan juga baru 1 seri di Asia Rok Cup. Daffa dengan support optimal tim, bertekad bisa memenangkan keduanya dengan menjadi juara umum," ujar Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa.

Namun dari 3 seri yang telah dijalani di mana Daffa selalu menempati urutan kedua, Anang menyimpulkan mesin IAME X30 lebih kencang meski mungkin hanya 0,2 atau 0,3 detik.

"Perkiraan saya, X30 memang lebih kencang. Itu dari pengamatan saya selama ini," buka Anang.

Toh begitu, Daffa tak goyah untuk berpindah menggunakan X30.

Pasalnya, tahun depan ketika dia naik kelas Junior, semua pembalapnya juga memakai mesin Vortex Rok seperti yang dipakai Daffa sekarang," pungkas founder P-Five Racing ini. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir