Toyota: Market Sampai April 2019 Sangat Challenging

Kamis, 09/05/2019 19:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kondisi pasar otomotif di Indonesia sangat dinamis mulai awal tahun ini.

Kondisi ini juga diakui salah satu bos PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menyebut market sampai April 2019 sangat Challenging atau menantang. 

“Salah satu achievement yang sudah tercapai, sampai April, market sangat challenging. Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah percaya Toyota,” jelas Henry Tanoto, Vice President PT TAM pada Kamis (9/5/2019) malam. 

Hal ini disampaikannya di sela acara Media Breakfasting Toyota Indonesia di Jakarta. 

“Market secara umum sebenarnya turun, namun (pencapaian) kami stabil di wholesales sekitar 160 ribuan unit dan di angka 32%,” tambahnya. 

Dari pencapaian tersebut, Henry menyebut khusus New Avanza mampu mencapai 33% dari seluruh penjualan Toyota

Menurutnya pencapaian ini turut dipengaruhi launching beberapa produk yang sudah. Seperti New Avanza, New Camry dan yang terakhir C-HR Hybrid

“Kami berterima kasih respon konsumen terhadap New Avanza, juga untuk hasil di IIMS 2019, di mana hasilnya lebih baik dari tahun lalu,” tutup Henry. 

Toyota memang luar biasa. (anto) 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya