Kaleidoskop 2019 : Mesin Bertenaga New Yaris Membuat Hendra Prathama Terkesima

Minggu, 05/01/2020 04:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagi Hendra Prathama, mahasiswa tingkat skripsi di Jakarta, New Yaris adalah mobil yang sesuai dengan yang diidamkan.

"Tampilannya lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda. Eksteriornya dengan lekukan desain lebih agresif, menjadikan New Yaris tampil lebih segar," ujar Hendra.

Pemuda berkamata minus 1 ini tak heran jika New Yaris menjadi mobil terlaris di segmennya.

New Yaris hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (M/T). 

Kesan sporty kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena dilengkapi rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

Ada satu keunggulan New Yaris yang paling  utama di mata Hendra  : mesin bertenaga New Yaris.

"Mesin Bertenaga New Yaris 2NR-FE  memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm (140 Nm), membuat tarikan yahud pada rpm cukup rendah. Wah, pokoknya seru deh dipakai ngebut," ungkap Hendra yang disebut anak bengkel di kalangan teman-temannya.

Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode.

Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode. 

Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. 

Sensasi sporty bertambah pada New Yaris TRD Sportivo CVT berkat penggunaan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap. (bs)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya