Fix, 13 Event Gokart Digelar di SIKC Bogor 2020

Jum'at, 10/01/2020 23:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dengan hampir rampungnya seluruh pekerjaan renovasi terhadap Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, termasuk sesuai permintaan CIK, dipastikan bakal bisa dipakai untuk menggelar event level international.

"Dipastikan, ada 2 tambahan event international round Asia tahun ini. Yaitu AKOC (Asian Karting Open Championship) dan IAME Asia Series yang keduanya akan digelar pada Februari depan," ujar Faris Lutfi, salah satu pentolan SIKC.

Selain itu, akan dihelat 2 round Asia Rok Cup di SIKC. Namun event yang juga sekaligus merupakan putaran Kejurnas gokart tersebut telah 4 tahun terakhir dilangsungkan di SIKC.

Di luar itu, lanjut Lutfi, akan dilangsungkan Sentul Weekend Race sebanyak 4 putaran.

"Mari coba kita hitung yaa. Event Pre-AKOC pada minggu ke-1 Februari, round 1 kejurnas gokart dan Asia Rok Cup (minggu kedua), round 1 AKOC (minggu ketiga) serta IAME Asia Series (minggu keempat," terang Lutfi.

Kemudian, 5 round kejurnas gokart dan 4 putaran Sentul Weekend Race yang schedulenya masih disesuaikan.

"Total ada 13 event gokart di sepanjang 2020, atau mengalami kenaikan 100 persen lebih karena tahun lalu 6 event," lanjut Lutfi.

Tentu tidak sekadar secara jumlah event meningkat tajam, yang berimplikasi positif untuk mengasah skill dan jam terbang pegokart, melainkan juga mesti pintar mengatur jadwal antara sekolah, berlatih dan mengikuti balap. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine