Kemenperin Serukan Pelaku Industri Otomotif Menanggulangi Covid-19

Jum'at, 27/03/2020 21:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah peningkatan wabah virus corona, Kementerian Perindustrian, sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah pusat, menyerukan kepada industri otomotif untuk memberikan kontribusi.

Dalam hal ini, Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian, dalam keterangam resminya meminta kepada industri di Tanah Air, untuk bahu membahu menanggulangi covid-19 ini.

Bahkan, Kemenperin juga mendorong produsen otomotif di dalam negeri untuk bisa memproduksi alat kesehatan, seperti ventilator atau alat bantu pernafasan.

"Untuk supply ventilator, akan dibuat prototype sederhana yang dapat diproduksi massal melalui kerja sama antara industri otomotif dengan industri komponen," ujar Menperin Agus Gumiwang.

Lebih lanjut, salah satu bentuk dukungan kepada pelaku industri agar bisa berproduksi, pemerintah telah menerbitkan stimulus ekonomi kedua berupa pembebasan sementara bea masuk bahan baku industri.

Juga kemudahan proses importasi bahan baku, serta penjaminan ketersediaan pasokan pangan strategis.

Ayo bahu membahu melawan covid-19 enyah dari bumi Indonesia. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia