IMI Pusat Isyaratkan Tidak Ada Kejurnas Balap 2020 Jika Pandemi Corona Belum Selesai

Sabtu, 28/03/2020 19:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memasuki ulang tahun ke-114 yang jatuh tepat pada Jumat (27/3/2020) kemarin, Ikatan Motor Indonesia (IMI) patut prihatin.

Pasalnya, apalagi kalau bukan berbarengan dengan terjadinya virus covid-19 yang mematikan yang saat ini tengah mengancam masyarakat di seluruh dunia.

Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI Pusat telah membuat surat edaran kepada seluruh event organizer (EO) dan stake holder IMI untuk menunda seluruh event otomotif dan balap sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Sampai saat ini, kami belum bisa memastikan kapan Kejurnas (kejuaraan nasional) balap bisa dimulai," ujar Sadikin Aksa kepada mobilinanews.

Bahkan jika situasi terkait pandemi virus covid-19 terus berlarut-larut, dan tidak kunjung berakhir bisa berakibat ditiadakannya event balap Kejurnas pada tahun ini. 

"Jadi, sangat mungkin (Tidak ada kejurnas balap) tahun ini jika pandemi corona belum selesai juga," terangnya.

"Yang jelas pula, 2 seri kejuaraan dunia motocross MXGP yang sedianya akhir Juni dan awal Juli 2020 di DKI dan Palembang sudah direschedule ke November," tambah Ketua Umum IMI.

Menurut Sadikin, itu juga kalau belum selesai pandeminya pasti akan berubah lagi. (bud)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya