Faktor Unggulan Ini Membuat Kaca Film V-KOOL Harganya Premium

Senin, 04/05/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sejak 25 tahun lalu, PT V-KOOL Indo Lestari selaku distributor resmi kaca film merek V-KOOL dikenal sebagai kaca film segmen premium peruntukkan mobil mewah.

Saat itu, harga V-KOOL mencapai 20 kali lipat kaca film di pasaran. Justru ini yang membuat konsumen ingin tahu mengenai keistimewaan apa yang ditawarkan V-KOOL yang harganya begitu mahal. 

Kaca film V-KOOL dikenal bening, namun punya performa tolak panas yang terbukti luar biasa dan membuat konsumen terkesan. 

Kaca film itu ada dua, menyerap panas dan menolak panas. Menolak lebih kepada memantulkan panas, itu keunggulan V-KOOL,” jelas Eddie Salim, President Director PT V-KOOL Indo Lestari.

Hal ini diungkapkannya pada sesi “Ngobrol Virtual” di kanal Zoom yang diadakan GridOto pada Jumat, 1  Mei 2019 pukul 16.00 wib.

Mengapa V-KOOL tidak pernah menurunkan harga dan selalu di range paling atas? “Karena V-KOOL mengandung bahan logam,” ujarnya. 

Menurut Eddie, karena pada material kaca film V-KOOL terdapat lapisan produk dari emas yang terdiri dari tujuh lapisan. 

Kemudian pada prosesnya di-embeded dari material logam murni yang tidak bisa terpengaruh dari cuaca dan mampu menolak panas.

“Kenapa masih keliatan transparan, disitu lah teknologinya, itulah mahal disitu. Sangat bisa menolak panas,” jelasnya.

Sementara menurutnya, kaca film biasa yang hanya bisa menyerap panas terdiri dari bahan kimia yang bisa tidak stabil komposisinya ketika terkena panas.
 
Sebagai ilustrasi, harga pasaran kaca film V-KOOL VIP dengan kombinasi kaca film depan jenis transparan dihargai di rentang Rp 6 - 8 juta per mobilnya.

“Kami juga ada varian limited edition di harga Rp 12 juta, namanya Ultimate Package. Secara performance pasti lebih bagus,” tutup Eddie. Harga sebanding dengan kualitas. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir