Cara Unik Relawan Gugus Tugas Covid19, Mengarak Peti Mati Keliling Kota Banjarnegara

Selasa, 26/05/2020 23:05 WIB

 

mobilinanews (Banjarnegara) - Banyak cara untuk menarik perhatian masyarakat, agar dengan penuh kesadaran mau mendengarkan himbauan pemerintah terkait bahaya virus Covid19.

Seperti Relawan Gugus Tugas Covid19  Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah yang memiliki cara unik menyosialisasikan imbauan tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan di tengah pandemi.

Rekaman video sosialisasi itu diunggah akun Instagram Indopostofficial pada Jumat (22/5/2020) lalu.

Dengan menumpang sebuah mobil bak terbuka bertuliskan Dinhub Banjarnegara, 2 orang petugas tampak berada di atas kap mobil yang berjalan pelan.

Satu orang mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) dan satu lainnya mengenakan kostum pocong sebagai bentuk peringatan bahaya virus corona.

Selain itu, sebuah peti mati berukuran tubuh orang dewasa bertuliskan `Jenazah Corona` ditumpangkan di tengah bak mobil tersebut.

"Kami minta masyarakat untuk menahan diri, jangan berkerumun, segeralah pulang, karena virus corona masih ada dimana-mana. Sayangilah diri dan keluarga Anda. Kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona. Segeralah cuci tangan dan jaga kesehatan diri Anda," kata seorang petugas lainnya dari kursi penumpang mobil menggunakan pengeras suara.

Mobil itu berkeliling di jalan protokol Banjarnegara yang terlihat cukup lengang. Terlihat hanya beberapa kendaran yang melintas.

Dibawah terik matahari bulan Ramadhan, para petugas itu tetap semangat memberi sosialisasi kepada warga agar selalu mematuhi aturan berada di rumah.

Melihat cara unik sosialisasi ini, membuat warganet salut dengan upaya para relawan untuk memutus mata rantai virus Covid19. Dan berdoa agar segera berakhir. (wan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060