Pegokart Indonesia Berpeluang Sapu Bersih Gelar AMC 6 Shah Alam

Minggu, 20/09/2015 07:49 WIB

mobilinanews (Shah Alam) – Para pegokart Indonesia berpeluang sapu bersih semua kelas pada Asia Max Challenge (AMC) di sirkuit City Karting, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu (20/9).

Dari beberapa kelas yang dilombakan, beberapa pegokart bahkan sudah 99 persen lolos ke grand final rotax max challenge di Portugal, medio November 2015.

Yakni Senna SN (kelas DD2) dan Julio Prost (senior max). Dua pegokart lagi yang memiliki peluang menjadi juara umum adalah Nabil Hutasuhut (junior max) dan Akmal Assibly (mirco max).

Baik Nabil maupun Akmal, kedua pegokart TKM Racing masih memimpin perolehan poin hingga seri AMC 5 lalu. Hanya saja tidak terlalu signifikan. Sehingga kepastian menjadi jawara ditentukan pada seri terakhir ini.

“Tuntutannya, Nabil ya harus podium utama kalau mau juara umum dan lolos ke Portugal melalui jalur AMC. Persiapan sudah dilakukan maksimal, termasuk sengaja Nabil disimpan buat konsentrasi di Shah Alam ini dan tidak ikut RMC Sentul kemarin,” ujar Yongliek Santoso, bos TK Racing.

Selain yang disebut di atas, beberapa pegokart Indonesia juga berlaga di AMC Malaysia kali ini. Yakni ada Keanon Santoso, Kezia Santoso, Rava Mahpud, Barrichello Noor hingga Agi Borneo.

Selamat berjuang para duta karting Indonesia !

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!