Kenapa Kelas ETCC Belum Juga Berlabel Kejurnas?

Sabtu, 26/09/2015 18:16 WIB

mobilinanews (Sentul) – Sungguh ironis memang. Dari belasan kelas yang diperlombakan pada Indonesia Speed Of Motorsport (ISOM) di sirkuit Sentul, Bogor, ternyata hanya satu yang berlabel kejurnas yakni Indonesia Touring Car Championship (ITCC).

Menariknya, saat gathering kelas European Touring Car Championship di Rumah Sarwono, Pasar Minggu menjelang ISOM digelar, Ahmad Sadewa sekalu  pimpinan ETCC menyatakan bahwa ETCC akan berlabel kejurnas.

“Ya insyallah mulai seri 2 akan naik menjadi kejurnas. Kenapa seri 2, sekalian menunggu progress seri satu untuk dievaluasi,” ujar Dewa, sapaan karibnya. Saat itu Mago Sarwono, kabid olagraga PP IMI menyatakan hal sama.

Namun hingga menjelang seri 4 digelar di Sentul, tidak ada tanda-tanda ETCC bakal berlabel kejurnas. Dewa yang ditemui di seri 3 ISOM di Sentul pun agak kegalapan ditanyakan kenapa tersendat menjadi kejurnas.

“Iya masih ada persyaratan yang kurang. Tapi saya tidak bisa jelaskan semua apa saja persyaratan yang dimaksud,” ujar Dewa.

Apakah kewajiban untuk menyangkut penyerahan sejumlah uang ke PP IMI, Dewa hanya ngeloyor sambil menyebut. “Ya itu salah satunya.”

Nah loh.

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik