Pebalap Italia Tak Mampu Bendung Kedigdayaan Ananda Mikola

Senin, 28/09/2015 17:37 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kehadiran pembalap asal Italia, Domenico Caldarola, dalam kelas Super Car Championship (SCC) di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 seri keempat, Minggu (27/9/2015) bukan menjadi hambatan besar bagi Ananda Mikola. Terbukti, podium utama kelas SCC disabet anak tokoh balap Tanah Air, Tinton Soeprapto, itu.

Ananda yang melesat dengan Lamborghini Gallardo V10 itu, unggul empat detik dari seterunya yang menunggangi Mercedes Benz AMG 63. Sementara posisi ketiga, Rudi SL dari tim Jakarta Ban Motorsport yang menggunakan Ferrari 430.

 Ananda tak mendapatkan perlawanan serius dari Domenico. Setiap lapnya, selalu menjadi yang terdepan. Kemenangan tersebut, menurut Ananda sudah diprediksinya sejak awal. Salah satu faktornya adalah pada seri keempat ini hanya focus di satu kelas, yakni SCC.

Sementara kelas Lamborghini Super Trofeo yang biasanya diikuti ditiadakan  lantaran sudah terlebih dahulu dihelat awal September lalu.

 “Lamborgini Jakarta berhasil lagi memenangkan seri keempat ISSOM 2015.  Start di posisi pertama, saya tidak menyia-siakan kesempatan untuk melejit di depan,” kata kakak dari Moreno Soeprapto itu.

 Mengenai persaingan dengan pebalap Domenico asal Italia, Nanda menyatakan tidak menerima perlawanan ketat dari lawan. “Balapan tadi cukup nyaman. Lumayan ketat, tapi Lamborghini lebih unggul sehingga saya cukup santai di lintasan,” tandasnya.

 Sementara itu, Manager Tim Dominico, Bastari Hadi M Yoesoef, mengungkapkan, meski berada di posisi kedua, dirinya cukup puas dengan selisih empat detik dari Ananda.

 “Yang pasti, kami akan evaluasi hasil ini agar seri selanjutnya bisa mendapatkan hasil maksimal. Bulan depan lebih siap,” ungkap Bastari.

 Dari sektor mobil, Bastari mengaku tidak akan melakukan perombakan besar-besaran. “Hanya beberapa part kecil saja yang diganti. Kami juga belum ada rencana untuk menambah pembalap juga, mungkin di seri-seri tahun depan,” pungkasnya.

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!