Konsorsium Di Bawah Kemenpora Akan Biayai Renovasi Sirkuit Sentul

Rabu, 30/09/2015 21:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah tanda tangan kontrak buat penyelenggaraan MotoGP 2017 di sirkuit Sentul, langkah berikutnya yang akan dilakukan adalah merenovasi sirkuit yang terletak di desa Babakan Madang, Citereup, Bogor itu.

“Sebuah konsorsium di bawah pimpinan Kemenpora yang akan melakukan renovasi sirkuit Sentul. Tentu akan melibatkan lintas instansi dan departemen, termasuk Kementerian Pariwisata. Karena adanya MotoGP di Sentul akan bisa menghadirkan ribuan wisatawan asing yang berarti membawa dolar masuk ke Indonesia,” ujar Tinton Soeprapto kepada mobilinanews.

Selain itu, juga akan melibatkan pihak swasta yang terkait dengan industri otomotif di Indonesia. Sehingga kebutuhan sekitar Rp 200 miliar untuk renovasi sirkuit Sentul itu akan bisa terpenuhi.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana dengan beberapa cabang olahraga balap yang setiap tahun menggelar event di Sentul? Seperti balap turing, drag race hingga kejurnas balap motor?   

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik