Performa Audio, Pentingnya Service Dan Spare Parts

Sabtu, 03/10/2015 18:01 WIB

Mobilinanews (Jakarta) – Tak ayal, sebuah produk yang baik tentu wajib mempunyai jaringan after sales yang baik. Entah berapa banyak sebuah produk yang dianggap bagus tadinya, namun karena tidak mampu menyediakan sistem after sales yang baik, maka produk yang bagus tadi akan mati cepat atau lambat.

Nah, hal inilah yang juga menjadi perhatian khusus dari Performa Audio. Sebagai sebuah produk yang sudah berusia belasan tahun, sebuah sistem after sales yang baik merupakan prasarat suskesnya sebuah produk. “umur dari divisi after sales kami juga sama dengan umur merk Performa Audio itu sendiri. Kami ingin bahwa semua pembeli dan pengguna semua produk performa mempunyai jaminan service dan spare parts yang baik agar nyaman ketika digunakan,” terang Iping, komandan divisi service dan spare parts Performa Audio.

Skill mekanik serta ketersediaan spare parts baik itu tipe Performa Audio yang baru keluar ataupun yang lama dijaga ketersediannya oleh divisi yang bertempat di bilangan sawah Besar Jakarta ini. Jaminan serta kelengkapan alat pendukung seperti oscilloscope, heater, unit test, software dan hardware pendukung lain menjadikan divisi ini juga sering diandalkan pabrikan lain untuk diminta bantuan. “Kadang kita membantu dealer kita untuk memperbaiki barang yang bukan produk kita. Ini kita lakukan karena kita ingin membantu dealer dan toko,” tambah Iping lagi.

Ketersediaan spare parts juga menjadi hal utama dalam after sales service. Spare parts elektronik dan mekanik produk-produk baru jelas tidak terlalu mengalami kesulitan karena umur produk yang masih fresh. Namun ketersediaan spare parts Performa Audio model-model lawas jelas membutuhkan trik khusus jika tidak tersedia. “kami selalu upayakan mencari spare parts yang dibutuhkan. Namun jika masih sulit, biasanya kita melakukan kanibal dari produk sejenis,” tutup Iping.

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir