Sadikin Aksa Kirim Edaran Terkait Sirkuit Sentul, Menyusul Event Komunitas Dibubarkan Polisi!

Jum'at, 23/10/2020 18:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa mengeluarkan surat edaran kepada seluruh IMI Provinsi se-Indonesia, yang intinya menyebutkan bahwa Sentul International Circuit dan Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, bisa dipakai oleh seluruh IMI Provinsi.

Kenapa IMI Pusat sampai mengeluarkan surat edaran tersebut, karena masih terjadi mis komunikasi di lapangan.

Terbaru, pada acara komunitas di SIKC pada Minggu, 18 Oktober dibubarkan oleh pihak kepolisian. 

Padahal kegiatan telah memakai rekomendasi dari IMI Provinsi DKI.

"Pemicunya, ada laporan hingga ke Polda Jawa Barat, bahwa pada event latihan bersama balap motor di SIKC beberapa pekan lalu, ada kejadian berantem. Padahal, tidak ada berantem itu. Saya kebetulan ada di tkp saat disebutkan ada berantem antar pembalap itu," ujar Sigit Widiyanto, Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI DKI. 

Kebetulan, event itu dilaksanakan klub anggota IMI DKI dan mendapat rekomendasi IMI DKI pula. "Kenapa kejadian di blow up tidak sesuai faktanya, bahkan hingga ke Polda Jabar. Ada apa ini?," lanjut Sigit.

Selama ini, pihak IMI Provinsi Jawa Barat memang selalu mengklaim bahwa event di sirkuit Sentul harus melalui rekom IMI Jabar, mendasarkan perjanjian antara IMI DKI saat itu dipimpin A Judiarto, bahwa rekom dari IMI Jabar.

"Tapi itu kan sudah lama. Sekarang telah diperbarui melalui hasil Rakernas IMI 2018, juga penegasan H.Tinton Soeprapto dan ibu Lola Moenek, bahwa sirkuit Sentul boleh dipakai seluruh IMI Provinsi seluruh Indonesia," terang Dodi Irawan, Sekum IMI DKI Jakarta.

Dan yang menyedihkan, lanjut Dodi, pembubaran event di SIKC oleh pihak kepolisian adalah kejadian pertama kalinya dan menjadi preseden yang kurang baik di ajang otomotif. (bs) 

TERKINI
Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki