Alasan Hyundai Turunkan Dani Sordo di WRC Italia 2020

Jum'at, 20/11/2020 06:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran World Rally Championship (WRC) seri terakhir akan berlangsung di Monza, Italia, pada awal Desember mendatang.

Untuk menjaga poin konstruktor, Hyundai Motorsport, akan menurunkan pereli gaek Dani Sordo pada mobil ketiga mereka.

Keterlibatan Sordo di reli Monza ini, sejatinya diharapkan sebagai penyumbang poin untuk kejuaraan konstruktor dari pesaing Toyota Gazoo Racing.

Sepak terjang Dani Sordo di sirkuit reli Monza, Italia, memiliki hasil yang gemilang. Hal tersebut berkaca pada kejuaraan yang berlangsung pada 2010 dan 2013, di mana dirinya masih bernaung di bawah Citroen Racing.

Sementara itu, pembalap utama mereka Thierry Neuville dan Ott Tanak keduanya tetap berupaya untuk memenangkan poin pada kejuaraan pereli.

Saat ini, kedua pereli Hyundai masih tertinggal dengan rival terdekat mereka dari Toyota Gazoo Racing, Elfyn Evans dengan selisih tipis. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine