Folding Bike Dan Fixie Masuk Circuit

Rabu, 14/10/2015 15:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ada yang berbeda dari gelaran Bike In The Circuit (BITC) Dualthlon 2015. Jika biasanya balap sepeda didominasi oleh sepeda jenis road bike, maka pada event kali ini jenis sepeda lipat (Seli / Folding bike) dan fix gear alias fixie juga ikut meramaikan ajang balap prestasi ini. “Kami sengaja dari bogor datang soalnya penasaran ingin tahu rasanya ngebut pakai sepeda fix gear di track circuit sekelas sentul,” terang Clara, salah satu partisipan dari Bogor.

Puluhan rider folding bike dan fix gear ikut ambil bagian dalam beberapa kelas yang dipertandingkan di Sentul BITC 2015 ini. “jujur niat awalnya iseng tapi ternyata seru juga. Dan pengalaman yang luar biasa bisa main sepeda di Circuit kelas internasional seperti ini. Mulus, tanpa hambatan sama sekali. Situasi yang sangat berbeda dengan jalanan normal,” terang Aldi salah seorang partisipan folding bike.

Secara teknis, Folding Bike memiliki beberapa keterbatasan teknis seperti geometri frame yang tidak diperuntukan untuk balap serta lingkar roda yang cenderung kecil. Jelas ini akan sangat sulit dalam beberapa kondisi seperti speed yang kurang serta rentan terhadap lubang. Sedangkan fix gear memang diperuntukan pada lomba khusus yaitu pada trek velodrome yang kerap menggunakan penggerak roda tetap.

Tapi apapun itu, seru kan bisa berpacu di Sentul pakai sepeda…cool!!!

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine