Eshark Rok Cup, Gokart Sistem Rental Digelar Mulai Januari 2016

Kamis, 15/10/2015 07:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kejurnas Gokart tahun depan berganti dengan label Eshark Rok Cup (ERC) 2016. Yang membedakan dengan sebelumnya, kali ini pegokart dan orang tuanya hanya bawa helm dari rumah. Selebihnya, disiapkan penyelenggara.

Hal itu disampaikan Eris Mahpud, kreator kejurnas ERC kepada mobilinanews. “Kami yang menyiapkan gokart, spare part, ban hingga olinya. Sedangkan yang dipakai dengan sistem rental (sewa). Dan untuk pembagian gokartnya, dengan cara diundi,” ujar Eris.

 Namun ayah pegokart Rava Mahpud ini masih menutup rapat-rapat berapa sewa gokart Rok Cup itu. Eris berdalih, masih dihitung nilai komersialnya  sehingga diharapkan tidak terlalu memberatkan pegokart.

Ada lima kelas yang akan dilombakan yakni Cadet Rok, Mini Rok, Junior Rok GP, Senior Rok GP dan Master Rok GP.

Menariknya lagi, seri pertama direncanakan mulai Januari 2016 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor. Perlombaan akan dilangsungkan dalam 2 bulan sekali.

“Dari scheedule yang telah dirilis panitia, sudah bagus. Tidak bentrok dengan ujian sekolah. Sistem rental gokart juga perlu dicoba itu. Kan kita memang belum pernah,” komentar Yongliek Santoso, founder tim TKM Racing.

Bagi pemenang di kelas Mini Rok, Junior Rok, Senior Rok Dan Master berhak mendapat seat ke International Final Rok Cup.

Selamat datang Eshark Rok Cup.

esh

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman