Plus Minus Selebriti di Kepengurusan IMI Pusat Bamsoet

Selasa, 19/01/2021 21:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di bawah Bamsoet sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, beberapa nama selebritis papan atas masuk dalam kepengurusan. Mereka diharapkan bisa memberikan nuansa baru di IMI.

Beberapa nama pesohor seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Atta Halilintar, Gading Martin dan Jelone Marie di bidang komunikasi dan sosial media.

Menanggapi hal tersebut, pereli senior Erwin Mancha atau yang akrab disapa Abah, memberikan komentarnya.

Abah menyambut baik masuknya nama-nama  selebritis yang memang hobi dengan dunia otomotif tersebut.

"Kalau tujuannya menggaet kaum milenial ya bagus juga. Minimal followers mereka yang banyak itu tahu di Indonesia ada kejuaraan balap dan event otomotif lainnya. Paling enggak, dari mereka nanti banyak orang jadi lebih tahu event motorsport, syukur mau nonton juga," ujar Abah kepada mobilinanews.

Meski demikian, ada beberapa hal yang ingin digarisbawahi. Terlebih, followers mereka yang kebanyakan anak-anak millenial yang tidak dari latar belakangi dunia otomotif.

"Sementara kalau sisi kekurangannya, mereka kan belum menjiwai dunia otomotif yang kompetisi, mungkin suka otomotif, mobil atau motor saja. Tapi kan kalau yang untuk istilahnya sprint rally, reli, mereka kan belum tahu. Dulu pernah kan ada Sultan Djorghi aja, dan itu hanya sebentar. Minimal mungkin kalau untuk nambah peserta, kayaknya sulit karena followers mereka bukan yang tergila-gila otomotif," terang Abah.

Menurut pereli yang suka andalkan Toyota Corolla DX ini, biar bagaiamana pun untuk penambahan peserta tidak bisa dilihat dari artis atau bukan.

Melainkan kekuatan dari komunitas itu sendiri, sehingga rekan-rekan komunitas tergugah untuk ikut ambil bagian dalam reli atau sprint rally.

"Menurut saya kalau untuk menambah peserta itu kan dari komunitasnya, bukan dari dia yang berada di IMI. Untuk menambah meriah penonton (adanya selebritis), itu bisa banget sebenarnya dengan adanya public figur ini," terang Abah. (hf)

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya