Mr Bond Langsung Tancap Gas, Pastikan 2 Round Kejuaraan Dunia Motocross di Borobudur dan Bali

Kamis, 11/02/2021 15:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sesuai dengan tagline baru IMI dari Bamsoet : Gas pol rem blong, bidang International dan Event yang dipimpin A Judiarto pun langsung tancap gas. 

Sehari setelah pengukuhan pengurus IMI Pusat pada Rabu (10/2/2021) kemarin di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta oleh Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Mr Bond - julukan untuk Judiarto - telah memastikan 2 round kejuaraan dunia motocross MXGP 2021 di Indonesia.

Yakni 4 Juli di kawasan wisata Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dan 11 Juli di Bali. 

"Kenapa kami pilih di Borobudur dan Bali? Karena merupakan 2 destinasi wisata unggulan Indonesia oleh wisatawan luar negeri. Sehingga dengan adanya 2 event MXGP itu diharapkan menjadi stimulir kembalinya wisatawan asing ke Indonesia," ujar Mr Bond, eh, Judiarto kepada mobilinanews.

Wakil Ketua Umum International & Event IMI Pusat tersebut sembari berdoa pandemi Covid-19 mulai mereda dengan makin diintensifkan vaksinasi pada Juli mendatang, optimistis dua round kejuaraan dunia motocross MXGP menjadi momentum bangkitnya kegiatan balap international di Tanah Air.

Apalagi dari survei yang dilakukan YouthStream, Promotor MXGP bahwa event yang disiarkan live ke lebih dari 60 negara di dunia tersebut, sekitar 50 persen lebih ditonton oleh penggemar balap Indonesia.

"Rombongan sirkus MXGP sendiri akan datang dengan jumlah cukup besar, dari pembalap, kru, promotor, Fox TV hingga fans yang datang dari berbagai negara di dunia akan stay sedikitnya seminggu di Indonesia, menunggu jeda seri Borobudur dan Bali, sembari jalan-jalan dan belanja. Itu merupakan devisa buat negara," lanjut Mr Bond.     

YouthStream selaku promotor 2021 FIM MXGP & MX2 Motocross World Championship telah merilis kalender MXGP dengan 19 seri. (bs)

Berikut kalender lengkap MXGP 2021 :


 

 

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin, Begini Peluang dan Tantangannya