AKBP (P) Hj Murjenah SH, Kandidat Ketum IMI Jateng Ingin Buktikan Kinerja Sesungguhnya

Minggu, 07/03/2021 12:25 WIB

mobilinanews (Semarang) - Salah satu kandidat Ketua Umum IMI Jawa Tengah periode 2021-2024 adalah AKBP (Purn) Hj. Murjenah SH.

Tak lain adalah mantan Ketua Harian IMI Jawa Tengah, dan secara otomatis karena posisinya tersebut naik menjadi Plt ketika Ketum AKBP (P) H Kadarusman diskors IMI Pusat pada November 2019.

Lalu, apa obsesi yang dipendam Bu Mur - begitu sapaan akrabnya - hingga juga antusias untuk mengikuti kontestasi pemilihan Ketum IMI Jateng pada Musprov direncanakan 10 April 2021?

"Hampir sepanjang setahun saya menjadi Plt Ketum IMI Jateng, saya belum bisa menunjukkan performance yang saya miliki karena memang tidak diizinkan menggelar kegiatan apapun, baik event balap maupun komunitas oleh IMI Pusat. Maka itu, sebagai incumbent, saya memiliki tanggung jawab moral untuk maju dan menunjukkan kinerja saya yang sesungguhnya," ujar Bu Mur kepada moblinanews.

Diakui Bu Mur, memang benar jika ada yang menyebut tidak memiliki latar belakang otomotif jika itu dikaitkan dengan balap. Tapi dia mengaku mengikuti dan learning by doing selama 4 tahun sebagai Ketua Harian.

"Namun saya juga memiliki jalur otomotif sebenarnya, karena hampir 30 tahun saya di Lantas (Polisi Lalu Lintas), bersinggungan dengan otomotif dari sisi umum," terang Bu Mur yang lama berdinas di Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Terkait ada beberapa pengurus IMI Jateng yang cenderung kontra dengannya, Bu Mur menanggapi santai. "Biasa kan dalam sebuah organisasi, karena tentu yang kontra tersebut biasanya memiliki interest tertentu. Dan, benar juga kan, mereka akan maju sebagai Caketum IMI Jateng," senyum Bu Mur tanpa menyebut nama bersangkutan.

Yang jelas, lanjut Bu Mur, hanya segelintir saja yang kurang cocok dengannya. "Tapi, sebagian besar masih ke saya. Komunikasi dan silaturahmi masih berjalan dengan baik serta mendukung pencalonan saya untuk menjadi Ketua Umum IMI Jateng periode mendatang," tutur Bu Mur.

Demikian pula para klub anggota IMI Jawa Tengah, yang nantinya akan mengikuti ajang IMI Jateng/" style="text-decoration:none;color:red;">Musprov IMI Jateng yang akan dipimpin M Riyanto selaku caretaker Ketum IMI Jateng, diklaim Bu Mur setengah lebih mendukung dirinya untuk kembali memimpin IMI Jateng secara definitif. 

"Dan ingat loh, ibu-ibu kalau bekerja tekun, rapi dan telaten. Pendekatan seorang ibu itu juga berbeda untuk sebuah case dan menyelesaikannya dengan sentuhan ibu, bijaksana dan happy end," ungkap Bu Mur.

"Saat ini, saya telah membentuk tim sukses, terdiri-dari 3 orang yang expet di bidangnya masing-masing. Mereka ini nantinya yang akan memberikan input kepada saya, lobi kepada klub-klub, komunikasi dengan panitia, atur strategi dan seterusnya. Semoga niat baik, ingin memajukan otomotif Jawa Tengah, dilancarkan Allah SWT. Amin," pungkas Bu Mur. (wan)   

TERKINI
FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 F1: Paket Premium Max Verstappen, Fernando Alonso dan Adrian Newey di Aston Martin. Begini Peluang dan Tantangannya